INVESTASI DAN PASAR MODAL

INVESTASI Investasi adalah suatu istilah dengan beberapa pengertian yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Istilah tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan dimasa depan. Terkadang, investasi disebut juga sebagai penanaman modal. Berdasarkan teori ekonomi investasi berarti pembelian (dan produksi) dari modal barang yang tidak dikonsumsi tetapi digunakan untuk produksi yang akan datang. 1.     Pengertian Investasi menurut para pakar dan lembaga … Continue reading INVESTASI DAN PASAR MODAL

Ayo ke Derawan

Derawan adalah sebuah kepulauan di kabupaten Berau, terletak di Kalimantan. Untuk meng-explore pulau ini, butuh mengorek kantong sih, tapi gak dalam-dalam banget. jadi begini,,, saya ceritakan yah, perjalanan ke berau sendiri dari Balikpapan menempuh sekitar 1 jam kurang lebih jika menggunakan pesawat, tiba di bandara Berau – Bandar Udara Kalimarau yang berlokasi di Tanjung Redeb lalu harus melanjutkan perjalanan ke Tanjung Batu menggunakan mobil carteran … Continue reading Ayo ke Derawan

Explore Bunaken without boredom

The capital of north Sulawesi, Manado is mainly seen as a stopping off point for spectacular diving and snorkeling at the Bunaken marine reserve. To explore this spectacular point you either can stay in Bunaken island itself (there are some resorts) or just base yourself outside the island, there are many hotels in Manado that offer packages to explore this island and water activities. The … Continue reading Explore Bunaken without boredom

Kalau ke Jakarta itu …

Yah! kalau ke Jakarta itu lo kudu sabar, sabar dengan macet, sabar dengan polusi & debu, sabar ditengah kerumunan orang-orang. Yey itu sih Cuma buat orang yang dari luar Jakarta kalau penduduk asli sih santai mah broo.. Jakarta sendiri adalah ibukota Indonesia tercinta, usianya nyaris 5 abad dari sebuah bandar kecil di muara sungai Ciliwung kini telah berkembang menjadi kota metropolis, dengan berbagai macam masalah, … Continue reading Kalau ke Jakarta itu …